Rabu 02 Jan 2013 04:45 WIB

Iran: Teluk Persia tak Butuh Pasukan Asing

Teluk Persia
Teluk Persia

REPUBLIKA.CO.ID Komandan Angkatan Laut Iran Laksamana Habibollah Sayyari menegaskan Iran, bersama dengan negara-negara regional lainnya, sepenuhnya mampu menjaga keamanan di wilayah Teluk Persia.

"Republik Islam berulang kali mengumumkan bahwa ia mampu membangun keamanan di wilayah penting dan strategis ini, terutama melalui kerjasama dan koordinasi dengan negara-negara regional," kata Sayyari, Selasa (1/1).

"Tidak dibutuhkan kehadiran kekuatan trans-regional untuk mengamankan wilayah tersebut," tegasnya, seperti dilansir Press TV.

Sayyari lebih lanjut mengatakan Angkatan Laut Iran menikmati kemampuan tinggi dan berusaha untuk mempertahankan kehadiran mereka di perairan internasional.

Ia menjelaskan bahwa para ahli Angkatan Laut Iran telah mencapai terobosan penting dalam memproduksi peralatan militer yang dibutuhkan oleh angkatan laut.

Seraya menyinggung manuver maritim Velayat-91 di kawasan, Sayyari menandaskan pasukan Angkatan Laut Iran telah mengintensifkan pemantauan mereka terhadap kekuatan trans-regional selama latihan militer.

Selama beberapa tahun terakhir, Iran mengadakan sejumlah latihan militer untuk meningkatkan kemampuan pertahanan angkatan bersenjata serta menguji taktik militer dan peralatan tempur modern.

sumber : IRIB/IRNA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement