Rabu 02 Jan 2013 08:36 WIB

Lagi, Petugas Kesehatan Pakistan Ditembaki

Seorang warga melewati bangkai mobil usai serangan bom mengguncang Peshawar, Pakistan, pada Rabu (19/9).
Foto: Reuters/Fayaz Aziz
Seorang warga melewati bangkai mobil usai serangan bom mengguncang Peshawar, Pakistan, pada Rabu (19/9).

REPUBLIKA.CO.ID, LAHORE -- Enam wanita dan seorang pria yang bekerja untuk lembaga amal kesehatan dan pendidikan, menjadi korban penembakan di Pakistan, Selasa (1/1). 

Dikutip dari AlJazeera, keenam orang korban ditembak setelah mereka meninggalkan pusat komunitas di barat laut Pakistan.Insiden itu terjadi dekat persimpangan untuk jalan raya yang menghubungkan kota barat laut Peshawar ke ibukota Islamabad dan kota timur Lahore.

Kepala Polisi Swabi Abdul Rashid Khan mengungkapkan, para korban sedang dalam perjalanan di dalam mobil ketika tiba-tiba sekelompok orang tak dikenal menembaki mobil yang ditumpangi.Pelaku yang beraksi menggunakan sepeda motor ini, memberondong kendaraan korban dan mengakibatkan tujuh orang meninggal seketika.

Pelaku pun langsung kabur setelah melakukan penembakan.Sementara itu, supir yang berada di depan saat ini masih menjalani perawatan.

"Polisi sedang melakukan investigasi terhadap kasus ini," ujar Abdul Rashid.

Bulan lalu, para pekerja sosial yang tengah melakukan vaksinasi di kawasan Karachii, juga diserang sekelompok orang tak dikenal.Sebelumnya, para petugas kesehatan sempat mendapat rentetan telepon bernada teror yang mengancam keberlangsungan usaha Pakistan memerangi polio.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement