Rabu 02 Jan 2013 09:48 WIB

Ribuan Kendaraan Terbakar di Malam Tahun Baru Prancis

Tahun Baru/ilustrasi
Foto: xyz.co
Tahun Baru/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Sebanyak 1.193 kendaraan terbakar pada Malam Tahun Baru di Prancis. Sementara, laporan resmi pada 2009 menyatakan sebanyak 1.147 kendaraan terbakar.

"Jika menyangkut masalah ketidak-amanan, tak ada yang perlu disembunyikan. Tak ada perubahan mencolok mengenai kendaraan roda dua dan mobil yang terbakar dalam beberapa tahun belakangan," kata Menteri Dalam Negeri Prancis, Manuel Valls, Selasa (1/1).

''Pembakaran mobil telah menjadi tradisi baru di pinggiran Prancis pada Malam Tahun Baru, sebagai aksi pengrusakan,'' demikian laporan Xinhua yang dipantau Antara di Jakarta, Rabu pagi.

Pada Malam Tahun Baru, sebanyak 53.000 polisi dikerahkan di seluruh negeri guna menjamin keamanan di jalanan. Petugas juga ditempatkan di tempat terkenal seperti Champ Elysee dan Menara Eiffel. Tempat dimana ratusan ribu orang berkumpul untuk menyambut Tahun Baru.

Seorang pria muda tewas di Bas-Rhin dalam perayaan Senin malam akibat ledakan petasan jenis mortir. ''Sementara itu, tiga polisi dan empat petugas keamanan menderita luka ringan,'' kata menteri tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement