Rabu 02 Jan 2013 14:58 WIB

Ratusan Pengungsi Suriah kembali Sebrangi Mesir

Rep: Hannan Putra/ Red: Citra Listya Rini
Pengungsi Suriah beristirahat di tempat penampungan Bab Al-Salam di kota Azaz, dekat perbatasan dengan Turki
Foto: AP
Pengungsi Suriah beristirahat di tempat penampungan Bab Al-Salam di kota Azaz, dekat perbatasan dengan Turki

REPUBLIKA.CO.ID, MESIR -- Konflik yang kian memanas di Suriah membuat para pengungsi di negara-negara tetangga Suriah terus bertambah. Seperti dilaporkan Egypt Independent, Rabu (2/1), sebanyak 479 pengungsi Suriah tiba di Pelabuhan Port Said, Mesir, Selasa (1/1) kemarin.

Kepala Pelabuhan Port Said, Mayor Jenderal Ahmed Naguib Sharaf langsung memerintahkan para stafnya untuk menyiapkan keperluan para pengungsi untuk sementara, serta melayani kebutuhan yang diperlukan mereka.

Para Pengungsi Suriah tersebut datang ke Mesir dengan menggunakan kapal Turki, Nissos Rodos. Selain pengungsi, kapal tersebut juga mengangkut 104 truk dan 26 mobil. Setelah itu, kapal Turki kembali berlayar ke por tof Iskenderun di Turki. Seperti dikutip dari laman Mirajnews (2/2).

Lebih lanjut, Sharaf mengatakan pengungsi Suriah yang saat ini berada di Port Said telah berjumlah 1.356 orang serta 140 pengungsi asing lainnya.

Jumlah pengungsi Suriah melonjak tajam dari 213 ribu orang menjadi 442.256 orang sejak September 2012. Jumlah tersebut terus bertambah karena serangan Militer Suriah yang makin kalap membantai rakyatnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement