Rabu 02 Jan 2013 19:28 WIB

IDB Gandeng PMI Salurkan Bantuan untuk Muslim Rohingya

Muslim Rohingya
Muslim Rohingya

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Mantan wakil presiden RI, HM Jusuf Kalla bertemu dengan Presiden Islamic Development Bank (IDB), DR Ahmad Mohammed Ali, Rabu (2/1) siang di Jeddah.

Pertemuan itu dilajukan JK di sela sela kunjungannya ke Arab Suadi untuk melakukan ibadah umrah akhir tahun. Kedua tokoh itu membicarakan masalah kemanusiaan.

 

Solihin JK, putra JK yang tergabung dalam rombongan tersebut, kedua tokoh itu membahas masalah kemanusiaan termasuk dampak kemanusiaan dari konflik antaretnis yang terjadi Myanmar, serta masalah masalah pembangunan di negara negara Islam.

''Tetapi yang paling spesifik, IDB mengandeng PMI untuk memberi bantuan bagi kedua pihak yang menjadi korban konflik di Rohingya,'' ujar Solihin dalam siaran pers yang terima Republika Online.

Bantuan tersebut akan disesuaikan dengan program program yang akan dirancang oleh PMI. Terkait dengan bantuan kemanusiaan untuk Myanmar, Jusuf Kalla selaku Ketua PMI telah melakukan pertemuan dengan OKI dan bahkan bertemu langsung dengan Presiden Myanmar U Thein Sein di kota Napitaw, Myanmar.

JK juga menyempatkan diri mengunjungi pengungsi korban konflik Rohingya di Rakhine. Dalam kunjungan tersebut, JK menyampaikan komitmen PMI serta komitmen internasional untuk memberi bantuan kemanusiaan bagi kedua belah pihak yang bertikai di Propinsi Rohingya Myanmar.

sumber : siaran pers
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement