Kamis 03 Jan 2013 05:30 WIB

Israel Coreti Rumah Palestina dengan Kalimat Menghina Islam

Rep: M Ikhsan Shiddieqy/ Red: Abdullah Sammy
Warga Zionis
Warga Zionis

REPUBLIKA.CO.ID, BEIT AMR -- Israel tetap memilih jalan kekerasan dalam menghadapi Palestina di awal 2013. Situs Iran Indonesia Radio memberitakan, warga Israel menyerang Desa Beit Amr, Rabu (2/1).

"Mereka (warga Israel) membakar ladang-ladang dan kendaraan warga Palestina di desa ini. Mereka melakukan aksi corat-coret tembok rumah warga Palestina dengan tulisan yang menghina Islam dan Arab," tulis Iran Indonesia Radio.

Warga Israel juga membakar kendaraan dan membumihanguskan ladang-ladang warga Palestina di wilayah Suhail Abu Geis. Desa Beit Amr adalah salah satu desa di Palestina yang terbagi menjadi dua bagian, dibelah oleh tembok pembatas Israel. Sejak 2003, setiap pekan di desa ini terjadi aksi protes pembangunan tembok simbol keangkuhan rasisme tersebut.

Sebelumnya, Presiden Palestina Mahmud Abbas mengatakan, 2013 adalah tahun kemerdekaan Palestina. Abbas berharap seluruh tahanan Palestina di penjara-penjara Israel bisa menghirup udara bebas pada 2013. Dia juga ingin semua pengungsi Palestina kembali ke negaranya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement