Kamis 03 Jan 2013 08:34 WIB

Tahanan Afghanistan Bunuh Istrinya yang Sedang Berkunjung

Penjara (ilustrasi)
Penjara (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KABUL -- Seorang narapidana Afghanistan nekat membunuh istrinya yang sedang mengunjunginya di penjara. Diduga, narapidana tersebut marah setelah mengetahui sang istri terlibat perselingkuhan saat dirinya dipenjara.

Dikutip dari the Telegraph, Rabu (3/1), narapidana bernama Din Mohammad ini tengah menjalani masa hukuman 20 tahun penjara atas kasus pembunuhan. Dua tahun lalu, Muhammad divonis bersalah atas pembunuhan ibu mertua dan dua saudara istrinya.

Insiden ini terjadi di penjara yang terletak di Aybak, Provinsi Samangan, Senin (31/12) lalu. Saat itu, istri Mohammad datang mengunjungi suaminya di penjara.

Namun, sipir penjara kemudian menemukan istri Mohammad telah tergeletak tak bernyawa di dalam ruangan kecil. Kepada sipir dan polisi, Mohammad mengaku dirinyalah yang membunuh sang istri.

Kepala Kepolisian Samangan, Ikram Nikzad mengungkapkan, Mohammad diberitahu oleh ibu kandungnya bahwa istrinya berselingkuh. Ketika sang istri datang mengunjunginya di penjara, dia kemudian mencekik leher istrinya dengan cadar yang dipakainya dan kemudian membunuhnya.

Saat ini, ibunda Mohammad pun ikut ditahan polisi untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement