Kamis 03 Jan 2013 10:46 WIB

Rilis Nama Pemilik Senpi, New York Times Sewa 'Bodyguard'

Rep: Nur Aini/ Red: Djibril Muhammad
Kantor New York Times
Foto: Salon.com
Kantor New York Times

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Kantor penerbitan New York Times harus menyewa petugas bersenjata atau bodyguard setelah merilis identitas ribuan warga Amerika Serikat (AS) yang memegang lisensi senjata api (senpi). Hal itu dilakukan untuk menjaga stafnya yang menerima intimidasi melalui email.

Editor NY Times, Caryn McBride mengatakan pihaknya menyewa petugas bersenjata dari perusahaan swasta. Petugas bersenjata akan ditempatkan selama jam kerja. Petugas itu akan menjaga staf dan kantor di West Nyack, New York.

Polisi mengatakan email yang ditujukan kepada staf media itu tidak secara eksplisit mengancam. Karena itu, pihak berwenang tidak mengambil tindakan terhadap pengirim email. Sementara, NY Times melaporkan email ancaman itu pada 28 Desember 2012 lalu.

News Journal, terbitan NY Times, merilis daftar nama dan alamat ribuan pemegang izin senjata di Westchester dan Rockland, sebelah utara New York pada 24 Desember.

 

Editor surat kabar itu mencari informasi setelah ada penembakan 20 anak SD Connecticut pada 14 Desember 2012. Namun, pihak berwenang di County Putnam menolak merilis nama pemegang senjata kepada surat kabar tersebut.

sumber : Reuters

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement