Rabu 09 Jan 2013 00:32 WIB

Turki Digoyang Gempa 5,7 SR

Gempa - ilustrasi
Foto: Reuters
Gempa - ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, ISTAMBUL -- Survei Geologi Amerika Serikat melaporkan gempa bumi berkekuatan 5,7 skala Richter melanda pantai Aegea barat laut Turki, Selasa (8/1) malam waktu setempat.

Hingga kini belum ada laporan tentang korban atau kerusakan akibat gempa tersebut. Gempa itu terjadi 95km barat daya kota Canajjake, Turki pada kedalaman 10 kilometer dan terasa di Istambul di timur dan di Athena di barat.

Institut Geodinamik Athena mengatakan gempa itu terjadi di lepas pantai pulau Lemnos Yunani. Seorang perwira polisi di Lemnos mengemukakan sejauh ini tidak ada laporan korban cedera atau kerusakan rumah penduduk di pulau itu.

"Ada satu gempa kuat kedatipun pusatnya di laut," kata seorang pejabat di Institut Geodinamik Athena, seperti disadur dari Reuters.

Yunani sering dilanda gempa, sebagian besar tidak menimbulkan kehancuran yang serius. Salah satunya gempa berkekuatan 5,9 skala Richter pada 1999 menewaskan 143 orang.

sumber : Reuters

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement