Kamis 10 Jan 2013 06:37 WIB

Dicari, Orang-orang yang Tertarik Hidup di Planet Mars

Planet Mars is seen through NASA's Hubble Space Telescope in 1999.
Foto: en.wikipedia.org
Planet Mars is seen through NASA's Hubble Space Telescope in 1999.

REPUBLIKA.CO.ID, DEN HAAG -- Dulu, kunjungan ke luar angkasa lebih difokuskan pada memberangkatkan pesawat luar angkasa, kini tujuannya mengalami pergeseran. Saat ini, fokus orang-orang yang bekerja di dunia luar angkasa, adalah bagaimana menghabiskan waktu sebanyak mungkin di sana.

Dikutip dari VOA, Kamis (10/1), salah satu perusahaan luar angkasa yang berbasis di Belanda, Mars One berencana membuat koloni manusia pertama di Mars pada 2023 mendatang. Mars One pun kini telah mengumumkan dilakukannya pencarian global untuk orang-orang pertama yang bersedia menjadi pelopor hidup di sana.

Ternyata, Mars One tidak memiliki persyaratan yang sulit untuk mendapat kesempatan hidup di Planet Merah untuk pertama kali. Mars One hanya memberlakukan beberapa persyaratan, antara lain minimal berusia 18 tahun, dalam kesehatan mental dan fisik yang baik, serta bersedia untuk menjalani delapan tahun pelatihan.

Para kandidat juga tidak perlu memiliki gelar tertentu, pengalaman terbang, atau pelatihan militer untuk bisa ikut ke sana. Rencananya untuk keberangkatan pertama nanti, hanya akan diberangkatkan empat orang yang akan menjadi orang-orang pertama yang hidup di Mars.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement