Kamis 10 Jan 2013 13:43 WIB

Asik Bermain Wahana Baru, Seorang Pemuda Menggelinding ke Jurang

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Dyah Ratna Meta Novi
Salju longsor (ilustrasi)
Salju longsor (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,KAUKASUS--Semula niat dua orang teman ini bersenang-senang di kawasan gurun salju di Kaukasus Utara.Tapi maut rupanya menghampiri salah satu di antara mereka. Polisi setempat  melakukan penyelidikan terhadap kasus maut yang berujung kematian tersebut.

Bermula dari sebuah resor ski di Karachayevo, Cherkessei, yang menawarkan promosi wahana baru, berupa bermain bola gelinding (zorb). Pengelola resor menantang Denis Brakov (27 tahun), dan Vladimir Shcherbov (33 tahun) untuk bergelinding dari ketinggian badan gunung salju.

Dua pemuda ini menerima tantangan itu. Mereka mengadu nyali dengan masuk ke dalam zorb masing-masing, lalu menggelinding dari ketinggian. Tanpa disangka, zorb milik Denis menggelinding keluar dari jalur luncur. Denis pun tewas karena sok dan luka-luka.

Juru Bicara Komite Investigasi setempat, Sergei Shuvayev mengatakan, zorb milik Denis lari ke jurang sedalam satu kilo meter, dan menghantam danau beku di bawah jurang tersebut. ''Ini merupakan kasus pidana yang menyebabkan kematian,'' katanya  seperti dilansir emirates247, Kamis (10/1).

Menurut Shuvayev, peristiwa yang terjadi pada pekan lalu itu mendakwa pengelola resor karena tidak menyediakan wahana yang aman. Tuduhan itu  memungkinkan  resor untuk ditutup. Pengelola juga terancam hukuman penjara enam tahun.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement