Kamis 10 Jan 2013 13:48 WIB

AS Perkuat Komitmen Militer dengan Israel

Rep: Nur Aini/ Red: Dyah Ratna Meta Novi
Militer AS/ilustrasi
Foto: csmonitor.com
Militer AS/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,PENTAGON--Pemerintah Amerika Serikat kembali menekankan pihaknya akan memperkuat komitmennya di bidang militer dengan Israel.

Menteri Pertahanan AS, Leon Panetta menegaskan komitmennya terhadap Israel dalam pertemuan dengan Menteri Urusan Militer  Israel, Ehud Barak di Pentagon, seperti dilansir PressTV, Rabu, (9/1).

Juru bicara Departemen Pertahanan AS, George Little mengatakan, kedua belah pihak membahas berbagai isu untuk memastikan kerjasama yang lebih kuat. Mereka menekankan hubungan bilateral yang strategis.

Pertemuan antara Barak dan Panetta tersebut merupakan yang ke-11 kali. Pertemuan itu bisa menjadi yang terakhir setelah Presiden AS, Barack Obama mengajukan mantan senator Chuck Hagel menggantikan Panetta.

Hagel merupakan mantan senator Republik dari Nebraska dan seorang veteran perang Vietnam. Dia sempat dikritik tokoh pro-Israel untuk kebijakannya pada rezim Israel di Timur Tengah. Dalam sebuah artikel yang diterbitkan Washington Post pada 7 Januari lalu, dia mengatakan merupakan senator dari Nebraska bukan dari Israel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement