Jumat 11 Jan 2013 21:33 WIB

Jimmy Savile, Mimpi Buruk Semua Perempuan

Jimmy Savile
Foto: bbc.co.uk
Jimmy Savile

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Cerita tentang pedophilia, pemerkosa, atau laki-laki yang suka melecehkan wanita, ternyata tidak hanya ada dalam cerita. Semua tindakan kejam tersebut, sering dilakukan oleh Jimmy Savile, seorang DJ dan entertainer asal Inggris.

Dikutip dari Daily Mail, Jumat (11/1),  pria yang meninggal pada Oktober 2011 lalu tersebut telah melakukan kejahatan tersebut selama 60 tahun lebih. Selama hidupnya, ia telah memperkosa 34 perempuan dan melecehkan sekitar 426 perempuan lainnya.

Statusnya sebagai selebriti, membuat Savile lebih mudah mendekati para calon korbannya. Tidak kira-kira, rentang usia korbannya mulai dari delapan sampai 43 tahun. Sekitar 73 persen korban Sevile pun berusia di bawah 18 tahun.

Sevile meninggal pada usia 84 tahun. Sampai akhir usianya, ia tidak pernah merasakan pengadilan dan penjara karena hasil penyelidikan yang dilakukan Scotland Yard selama ini tidak dipublikasikan.

Setahun setelah kematiannya, barulah beberapa korban yang pernah berurusan dengan Sevile mulai buka suara. "Lega rasanya, saya tidak lagi hidup dalam rahasia," ujar salah satu korban Sevile yang buka suara pada akhir tahun lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement