Ahad 13 Jan 2013 20:34 WIB

Ranjau Darat Meledak, Kereta Penumpang Tergelincir

Peta Myanmar
Foto: inventioninfo.info
Peta Myanmar

REPUBLIKA.CO.ID, YANGON -- Sebuah kereta penumpang tergelinci dan terbalik akibat ledakan ranjau darat di Negara Bagian Kachin, Myanmar, Ahad sebelum fajar waktu setempat, tanpa merenggut korban, demikian laporan media setempat.

Peristiwa tersebut terjadi pada kereta penumpang 11-gerbong pada pukul 03.15 waktu setempat, saat kereta itu sampai di satu tempat antara Desa Nansi Aung dan Mye Palin di Kotapraja Inndaw di jalur Myitkyina-Mandalay.

Sebagian roda kereta tersebut copot, sehingga lokomotif dan beberapa gerbong miring sampai 45 derajat dari rel, kata Xinhua --yang dipantau ANTARA di Jakarta, Ahad malam.

Peristiwa itu adalah yang paling akhir dari serangkaian ledakan rel kereta di Negara Bagian Kachin, yang dirundung konflik bersenjata selama empat hari belakangan.

Pada Kamis (10/1), satu ranjau darat meledak di rel kereta di negara bagian tersebut di satu lokasi 240 kilometer dari stasiun kereta Nanma di Kotapraja Mohnyin, saat satu kereta Mandalay-Myitkyina melindasi ranjau darat yang dipasang di rel kereta. Papan bantalan- kayu pengganjal rel terbakar tapi tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, demikian laporan resmi sebelumnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement