Senin 14 Jan 2013 07:45 WIB

Ibu Rumah Tangga di Inggris Bakal Dapat Pensiun

Ibu dan anak
Foto: guardian.co.uk
Ibu dan anak

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kabar baik bagi para ibu rumah tangga di Ingggris Raya. Ketika memaski usia pensiun nanti, para ibu rumah tangga yang telah mengabdi pada keluarga akan mendapat dana pensiun.

Dikutip dari Mail Online, Senin (14/1), dana sebesar 155 poundsterling atau 2,3 juta per minggu akan diberikan pada ibu atau pasangan yang telah mengabdikan dirinya mengurus anak-anak dan keluarga. Kebijakan ini pun menjadi keputusan revolusioner setelah diberlakukannya dana pensiun dan asuransi hari ta sejak seratus tahun lalu.

Sekretaris negara untuk Pekerja dan Pensiun Inggris, Iain Duncan Smith mengungkapkan, untuk mendapatkan keuntungan hari tua seperti ini, tentu tidak semua keluarga berhak langsung menikmatinya. "Masyarakat harus berkontribusi pada asransi dana pensiun selama 30 tahun terlebih dulu baru dapat menikmati pensiun jenis ini," ujarnya.

Dengan adanya rencana memberi pensiun pada ibu rumah tangga, Smith meyakini, hal ini akan mengubah pandangan keluarga tentang mengabdikan diri pada anak. Ke depan, kata dia, tidak akan ada lagi keraguan antara memilih karier di dunia kerja atau menguruus anak-anak di rumah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement