Senin 14 Jan 2013 08:02 WIB

Angkatan Laut Iran Gelar Latihan Militer

Angkatan Laut Iran
Foto: IranReview
Angkatan Laut Iran

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Angkatan Laut Korps Pengawal Revolusi Islam Iran (IRGC) menggelar pelatihan militer di perairan Teluk sebagai bagian dari pelatihan taktis bagi gagasan perang modern. Demikian laporan Press TV.

Pelatihan tersebut bertujuan mendorong kesiapan tempur pasukan IRGC, membiasakan mereka dengan perkembangan paling akhir, dan meningkatkan waktu reaksi mereka. Pelatihan juga berguna untuk memastikan reaksi tepat waktu bagi bencana alam dan buatan manusia.

Selain itu, pelatihan tersebut juga bertujuan memungkinkan pasukan IRGC mengoperasikan senjata baru. Demikian kata laporan itu tanpa memberi perincian mengenai kapan pelatihan tersebut dilakukan.

"Kemampuan kami saat ini tak bisa dibandingkan dengan kemampuan masa lalu. Hari ini, pemuda kami yang mengambil pelajaran dari pengalaman masa lalu dan ilmu pengetahuan modern, telah berhasil memperlihatkan kemampuan mereka kepada dunia dan siap menghadapi setiap ancaman," kata Panglima Angkatan Laut IRGC, Laksamana Muda Reza Torabi, sebagaiman dikutip Xinhua yang dipantau Antara di Jakarta, Senin pagi.

sumber : Antara/Xinhua-OANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement