Selasa 15 Jan 2013 10:22 WIB

Kereta Militer Tergelincir, 12 Orang Tewas

Kereta Mesir
Foto: themalaysianinsider.com
Kereta Mesir

REPUBLIKA.CO.ID,KAIRO--Sebuah kereta militer yang membawa tentara muda ke kamp militer tergelincir di pinggiran kota Kairo pada Selasa (15/1). Peristiwa itu menewaskan sedikitnya 12 orang dan melukai 96 lainnya.

Menurut Kementerian Kesehatan Mesir, kereta militer tersebut melakukan perjalanan dari Mesir Hulu ke Kairo ketika tergelincir di lingkungan Giza dari Badrashin. Para penumpang yang terluka segera dibawa ke rumah sakit.

Kereta yang nahas itu adalah kendaraan militer yang membawa pemuda-pemuda wajib militer dalam perjalanan mereka ke satu kamp militer.

Jalan-jalan dan kereta api di Mesir memiliki catatan keselamatan yang buruk. Warga di negara itu telah lama mengeluhkan pemerintah berturut-turut gagal untuk menegakkan perlindungan dasar penumpang kereta api sehingga berakhir pada rentetan kecelakaan yang mematikan.

Pada November, sedikitnya 50 orang, kebanyakan anak-anak, tewas ketika sebuah kereta menabrak bus sekolah karena melintasi persimpangan rel selatan Kairo. Peristiwa itu menyulut kemarahan masyarakat atas jaringan transportasi yang buruk.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement