Rabu 16 Jan 2013 11:16 WIB

Setelah Berfoto, Wanita Ini Diseruduk Badak

Rep: Nur Aini/ Red: Hazliansyah
Badak (ilustrasi)
Foto: Antara
Badak (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JOHANNESBURG -- Hati-hati jika ingin berfoto dengan latar belakang binatang di alam liar. Kalau tidak, bisa bernasib dengan seorang wanita berusia 24 tahun, Chantal Beyer.

Chantal Beyer mendapat luka parah karena diseruduk badak setelah berfoto dengan dua ekor badak di Afrika.

Chantal menderita cedera pada bahu, paru-paru, dan tulang rusuknya setelah ditanduk badak di Aloe Ridge Hotel and Game Reserve. Tempat itu terletak sekitar 40 kilometer dari Johannesburg.

Seperti dilaporkan BBC, Chantal adalah seorang mahasiswi dari Wesh Rand. Dalam foto yang diambil sebelum insiden, Chantal tampak berfoto dengan suaminya dengan latar belakang dua badak. Dia pergi ke tempat itu bersama suami dan sejumlah rekannya.

Lantaran lukanya itu, Chantal dilarikan ke rumah sakit. Chantal dilaporkan mendapat luka serius namun keadannya cukup stabil.

Afrika Selatan menjadi habitat bagi tiga perempat dari populasi badak di dunia. Mereka hidup dengan 28 ribu hewan lainnya. Namun negara itu menghadapi kenaikan jumlah perburuan liar dalam satu tahun terakhir. Pemburu mencari cula badak yang dipercaya dapat menjadi obat di sejumlah negara Asia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement