Kamis 17 Jan 2013 09:30 WIB

Empat Tewas saat Asyik Makan di Restoran

Korban tewas (ilustrasi)
Foto: www.123rf.com
Korban tewas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NAIROBI -- Sedikitnya empat orang tewas dan enam lain cedera serius ketika orang-orang bersenjata menyerang sebuah restoran hotel di Garissa, Kenya timur, Rabu malam. Wilayah itu berbatasan dengan Somalia. Demikian kata seorang pejabat setempat.

"Empat orang tewas di lokasi kejadian, sedang enam lain dibawa ke rumah sakit," kata Komisaris Daerah Garissa, Mohamed Maalim, kepada AFP.

"Penyerang menyerbu restoran itu ketika tamu sedang makan malam atau mengobrol. Penyerang melepaskan tembakan secara membabi-buta dan kemudian melarikan diri," katanya.

Motif dan jati-diri pelaku serangan belum diketahui. Seorang polisi di Garissa yang tidak bersedia disebutkan namanya mengatakan lima orang tewas dalam serangan tersebut.

"Orang-orang bersenjata itu melepaskan tembakan begitu saja di dalam hotel dan melarikan diri," kata polisi itu.

Kenya, yang menjadi tempat tinggal banyak warga Somalia, dilanda gelombang serangan. Itu terutama di Nairobi, kota pelabuhan Mombasa, serta Garissa.

Kenya mulai memanas setelah pasukan negara itu memasuki Somalia pada Oktober 2011 untuk menumpas kelompok gerilya garis keras Al-Shabaab. Militan yang mereka tuduh bertanggung jawab atas penculikan dan serangan bom di wilayah Kenya.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement