Kamis 17 Jan 2013 11:30 WIB

Gedung di Mesir Roboh, 25 Tewas

Gedung yang runtuh di Alexandria,Mesir, Rabu (16/1).
Foto: AP
Gedung yang runtuh di Alexandria,Mesir, Rabu (16/1).

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Para penyelamat Mesir telah menemukan 25 mayat dari reruntuhan sebuah bangunan hunian yang ambruk, Rabu (16/1) di kota kedua terbesar di negara tersebut Alexandria. Hal itu diungkapkan seorang pejabat tinggi pertahanan sipil Mohammed Naser.

Sebuah bangunan delapan lantai di Maamura, satu distrik berpenduduk padat di Alexandria, runtuh Rabu pagi. Sekitar 15 orang berhasil diselamatkan dari puing-puing, mereka semua telah dibawa ke rumah sakit kota itu. "Upaya penyelamatan telah selesai setelah para ahli menemukan bahwa tidak ada kesempatan untuk menemukan korban lagi," kata Naser.

Bangunan itu adalah rumah bagi 24 keluarga Mesir. Tidak jelas berapa banyak orang yang berada di dalam gedung pada saat terjadi keruntuhan. Gubernur Alexandria Mohammed Atta Abbas mengatakan rumah itu dibangun lima tahun lalu tanpa otorisasi yang tepat dari pemerintah kota.

Gubernur mengatakan sekitar seratus bangunan di kota yang diyakini berbahaya dan memerlukan pembongkaran. Namun, ia menambahkan, masalah ini berada di luar yurisdiksi pemerintah kota dan jaksa hanya dapat mengeluarkan perintah untuk merobohkan bangunan itu.

sumber : Antara/ RIA Novosti-0ANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement