Jumat 18 Jan 2013 13:01 WIB

Pistol Ditemukan di Tas Bocah SD

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Dewi Mardiani
Pistol (Ilustrasi)
Foto: Corbis.com
Pistol (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Sebuah pistol ditemukan di tas punggung anak laki-laki di satu sekolah dasar di Queens, New York City, Amerika Serikat (AS), Kamis (17/1). Hal tersebut semakin menimbulkan kekhawatiran di tengah meningkatnya perhatian terhadap kekerasan bersenjata di sekolah. 

Juru Bicara Departemen Kepolisian New York City, John Grimpel, mengatakan pihak berwenang sedang menyelidiki bagaimana pistol kaliber 22 tanpa peluru tersebut bisa berada dalam tas seorang bocah. Polisi juga menemukan klip amunisi dan pistol suar di tas milik bocah kelas dua SD tersebut.

Departemen Pendidikan New York mengatakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, petugas keamanan telah mengunci dan menyisir SD Wave Preparatory Elementary School selama satu satu jam. 

Desember tahun lalu, seorang pria bersenjata menembaki 20 siswa kelas satu sekolah dasar di SD Sandy Hook di Newtown, Connecticut hingga tewas. Enam guru juga turut menjadi korban. Pembunuhnya kemudian menembak dirinya sendiri.

Rabu lalu, Presiden Barack Obama mengajukan peraturan untuk memperketat peredaran senjata di AS. Ia mendesak Kongres agar menyetujuinya. Rancangan peraturan tersebut berisi larangan memiliki senjata dan adanya pemeriksaan latar belakang pembeli senjata api.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement