Jumat 18 Jan 2013 22:15 WIB

Ingin Rujuk, Pria Saudi Berikan Rp125 Juta kepada Istrinya

Rep: Hannan Putra/ Red: Karta Raharja Ucu
Wanita Saudi
Wanita Saudi

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Seorang pria di Arab Saudi rela merogoh Rp 125 juta agar bisa rujuk dengan istrinya yang mengancam bakal menggugat cerai ke pengadilan.

Bukan tanpa sebab pria yang tak disebutkan namanya itu digugat cerai. Soalnya, ia berniat berselingkuh dengan pembantu rumah tangganya.

Tapi, niat busuk itu keburu ketahuan putrinya yang masih berusia enam tahun. Putri kecilnya itu melihat ayahnya sedang mencium sang pembantu, dan melaporkan kejadian itu kepada ibunya.

Mendengar cerita putrinya, si istri berang. Ia bahkan ingin melapork ke polisi, tapi dihentikan tetangganya.

Para tetangga dan kerabatnya meminta kasus yang menjadi aib keluarga itu tidak dilaporkan ke pihak berwajib.

Sementara keluarga dari pria tersebut membantah jika ciuman kepada pembantu sebagai upaya berselingkuh. "Tapi memang benar dia mencium pembantunya," aku salah seorang keluarga di suami, seperti dikutp dari alarabiya.net, Jumat (18/1).

Kedua keluarga sepakat menyelesaikan kasus tersebut secara kekeluargaan. Si pria yang memilih kembali ke pelukan sang istri bersedia memberikan Rp 125 juta agar istrinya tidak menuntut cerai.

Sedangkan pembantu yang berasal dari Ethiopia itu dipecat. Keluarga itu kini sedang mencari pembantu, tapi yang usianya di atas 50 tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement