Sabtu 19 Jan 2013 13:02 WIB

Kepala Desa Tewas Ditembak di Thailand Selatan

Rep: Antara/ Xinhua-0ANA/ Red: Djibril Muhammad
Penembakan (ilustrasi).
Foto: pardaphash.com
Penembakan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Seorang kepala desa tewas dan temannya terluka serius dalam penembakan dilakukan pengendara mobil di provinsi selatan yang bergolak Pattani, Jumat (18/1). Demikian dilaporkan Bangkok Post online. 

Kol. Pol. Kongath Suwankham mengatakan, serangan itu terjadi pada Jumat pagi di jalan lokal di Kabupaten Mayo, Pattani.

Saksi mengatakan kepada polisi Abdulloh Maseng, 39 tahun, kepala desa Ban Look Phai, dan temannya sedang bepergian dengan sedan ketika orang-orang bersenjata di satu truk pickup menembaki mereka dengan senapan serbu AK47. Para penyerang kemudian melarikan diri.

Abdulloh mengambil peluru dalam tubuhnya dan tewas seketika di kursi pengemudi. Temannya, Kade Mali, 49 tahun, ditembak beberapa kali tubuhnya dan dibawa ke rumah sakit Mayo. Polisi sedang menyelidiki insiden tersebut.

Lebih dari 5 ribu orang telah tewas dan lebih dari 9 ribu lainnya terluka dalam lebih dari 11.000 insiden, atau sekitar 3,5 insiden sehari, di tiga provinsi perbatasan Thailand selatan - Yala, Pattani dan Narathiwat - dan empat kabupaten di Songkhla sejak kekerasan meletus pada Januari 2004, menurut Tonton Deep South, yang memantau kekerasan regional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement