Ahad 20 Jan 2013 20:22 WIB

Seorang Gelandangan Numpang Mandi di Rumah Mewah

Rep: Bambang Noroyono/ Red: M Irwan Ariefyanto
tempat sauna/ilustrasi
Foto: nelispalux.com
tempat sauna/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,Ini kisah menarik soal gelandangan yang numpang mandi di rumah mewah. Ceritanya, seorang gelandangan di Amerika Serikat bernama Robert London merasa dirinya gerah dan gatal-gatal karena lama tak mandi. Pria 49 tahun ini kemudian memilih sebuah rumah mewah yang dikiranya kosong di bilangan San Andreas, Northern California, Amerika Serikat.

Robert merasa menang lotre. Rumah tersebut menyediakan perlengkapan sauna untuknya. Menikmati mandi uap yang tentunya hanya bisa dinikmati golongan menengah.  Sayangnya kemewahan yang dirasakan Robert tak berlangsung lama. Saat asyik menikmati kamar mandi, pemilik rumah mendadak pulang ke rumahnya. Kaget melihat seseorang telanjang di kamar mandinya, si pemilik rumah pun langsung melapor ke polisi dan lalu mengusir Robert.

Sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara pemilik rumah dan Robert yang saat itu telanjang. Tak lama, dibantu polisi, Robert pun tertangkap dalam kondisi telanjang. ''Dia (Robert) dituduh mencuri,'' kata salah seorang polisi seperti dikutip Associated Press, Jumat (18/1). Namun, Robert menolak dinyatakan bahwa dirinya mencuri. Tunawisma ini mengira rumah tersebut kosong dan tak berpenghuni. ''Saya hanya numpang mandi,'' ujarnya, nyengir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement