Senin 21 Jan 2013 11:58 WIB

Kebakaran Hebat di Pakistan Tewaskan 6 Orang

Rep: Hannan Putra/ Red: Dewi Mardiani
Kebakaran
Foto: allvoices.com
Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, LAHORE -- Kebakaran di sebuah bangunan empat lantai di Jalan Abbot yang terletak di timur kota Lahore, Pakistan, menewaskan sedikitnya enam orang, Sabtu (19/1) malam waktu setempat. Korban yang tewas termasuk di antaranya petugas kepolisian yang terjebak saat menyelamatkan korban kebakaran.

Menurut laporan media setempat, pusat kebakaran berada di lantai tiga gedung. Kebakaran kemudian meluas ke lantai empat dan merembes ke tiga gedung disegitarnya. Api dengan cepat menyebar kesemua lantai lain di bangunan tersebut.

Polisi dan regu penyelamat yang cepat datang ke lokasi tampak kewalahan melakukan aksi penyelamatan. Salah seorang petugas polisi yang tewas karena mencoba menerobos masuk untuk menyelamatkan korban. Namun, polisi tersebut juga terjebak didalam gedung. Pemadam kebakaran yang datang setelahnya langsung bertindak sigap memadamkan api, seperti dikutip dari geourdu.com (20/1)

Wakil Komisaris Lahore, Noor ul Amin mengatakan kebakaran terjadi karena hubungan pendek arus listrik yang menyebabkan percikan api. Selanjutnya api dengan cepat melanda ke seluruh bangunan.

Kepala penyelamatan menyatakan sedikitnya 50 orang terjebak di dalam gedung saat terjadi kebakaran. Pihaknya telah enam jenazah korban kebakaran serta empat lainnya yang menderita luka bakar. Korban segera dilarikan ke rumah sakit terdekat. Setidaknya 14 mobil pemadam kebakaran dikerahkan dalam operasi pemadaman api.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement