Rabu 23 Jan 2013 11:04 WIB

Lagi, Tembak-Tembakan di Kampus AS

Polisi mengumpulkan barang bukti setelah peristiwa penembakan di kampus Lone Star College, Houston, Selasa (22/1).
Foto: AP/ Patric Schneider
Polisi mengumpulkan barang bukti setelah peristiwa penembakan di kampus Lone Star College, Houston, Selasa (22/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Amerika Serikat kembali diramaikan oleh aksi tembak-tembakan di institusi pendidikan.

Setelah aksi penembakan  di SD Sanhook, Connecticut yang menewaskan 20 nyawa, aksi dor-doran terjadi di kampus.

Tiga orang cedera akibat tembakan di Houston Area Community College. Tembakan tersebut terjadi di tengah adu argumen antara mahasiswa dan seseorang tidak dikenal.

 

Penembakan terjadi di Lone Star College North Harris, 20 mil dari Houston sekitar Selasa (22/1) pukul 12.20 waktu setempat.

Saksi mengaku melihat dua orang berdebat di sebuah lapangan kecil, diantara perpustakaan dan gedung kampus. Seseorang menarik pelatuk senjata dan menembak seorang mahasiswa yang kemudian berlindung ke kerumunan mahasiswa.

Mahasiswa tersebut ditembak tiga kali dan saat ini sedang dalam kondisi kritis di Rumah Sakit Umum Ben Taub. Hanya, penembak pun terluka di kaki akibat tembakan. Diduga terjadi saling tembak antar mahasiswa dan orang tersebut.

Otoritas setempat belum mengklarifikasi apakah  penembak hanya satu orang. Sementara, juru bicara kampus setempat mengungkapkan dua orang saling tembak. "Masih dalam penyelidikan," ungkap Sheriff Major Armando Tello, petugas kepolisian setempat seperti dikutip usatoday.

Selain dua orang tersebut, seorang mahasiswa perempuan menjadi korban akibat serangan jantung yang terjadi ketika tembakan tersebut berlangsung.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement