Rabu 30 Jan 2013 15:11 WIB

Ini Kembang Api Penyebab Kebakaran Brasil

Kebakaran di sebuah nightclub Santa Maria, Brasil
Foto: guardian
Kebakaran di sebuah nightclub Santa Maria, Brasil

REPUBLIKA.CO.ID, SANTA MARIA -- Polisi sudah mengidentifikasi penyebab kebakaran hebat di Klub Malam KISS, Santa Maria, Brasil.

Tragedi yang menewaskan 235 nyawa itu disebabkan oleh percikan dari kembang api yang seharusnya digunakan untuk acara di luar ruangan.

Kepala Kepolisian Santa Maria Marcelo Arigony mengungkapkan, pemilik klub memilih untuk membeli kembang api lebih murah seharga 1,25 dolar AS. Sedangkan harga normal kembang api untuk di dalam ruangan senilai 35 dolar AS.

Seperti dilansir BBC, Pemilik klub tidak membeli kembang api normal yang lebih mahal. Menurutnya, keputusan tersebut demi penghematan. Pasalnya, pengadilan setempat membekukan aset pemilik klub beberapa waktu sebelum tragedi tersebut terjadi.

Empat orang sudah ditahan karena diduga menjadi penyebab kebakaran yang terbesar di Brazil selama lima dekade itu. Satu diantaranya merupakan pemilik klub.

Sebanyak 235 orang tewas dalam insiden kebakaran di sebuah klub malam di wilayah Brasil bagian selatan. Pesta kembang api usai pertunjukan musik diduga menjadi penyebab kebakaran yang terjadi saat Sabtu (26/1) dini hari waktu setempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement