Senin 11 Feb 2013 19:52 WIB

Paus Benediktus XVI Mundur, Hollande: Keputusan yang Harus Dihargai

Paus Benediktus XVI
Foto: REUTERS
Paus Benediktus XVI

REPUBLIKA.CO.ID, Paus Benediktus XVI mengumumkan rencana pengunduran dirinya sebagai pemimpin Katolik pada 28 Februari 2013. Berdasarkan penjelasan resmi Radio Vatikan, Paus menyatakan, pengunduran itu merupakan bentuk keputusan penting bagi kehidupan gereja.

Pengunduran diri Paus Benediktus XVI pun mendapat tanggapan dari seluruh dunia. Tidak terkecuali tanggapan dari orang nomor satu di Prancis, Presiden Francois Hollande.

Hollande mengatakan keputusan Paus untuk mengundurkan diri sangat dihargai. "Saya tidak punya komentar khusus atas keputusan yang amat sangat kita hargai itu," kata Hollande seperti dilansir BBC, Senin (11/2).

Paus diangkat pada 2005 menggantikan Paus Yohanes Paulus II yang meninggal dunia. Dia adalah Paus tertua yang dilantik sepanjang 275 tahun terakhir sejak Paus Klemens XII, yang terpilih pada tahun 1730 pada umur tiga bulan lebih tua dari Ratzinger.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement