Rabu 13 Feb 2013 01:19 WIB

Jadi Bahan Bercandaan, Donald Trump Gugat 5 Juta Dolar

Rep: Satya Festiani/ Red: Dewi Mardiani
Donald Trump
Foto: AP
Donald Trump

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Seorang pembaca acara TV, Bill Maher, berkelakar akan menyumbangkan lima juta dolar jika Donald Trump, pebisnis kaya raya dunia, dapat membuktikan bahwa ia bukan anak orangutan.

Namun, kelakarnya itu diartikan serius oleh Donald. Ia menggugat Bill dan meminta uang sebesar lima juta dolar tersebut. "Kami lampirkan akte kelahiran Mr. Trump. Ia adalah anak dari Fred Trump, bukan orangutan," tulis pengacara Trump, Scott Balber, pada Bill.

Karena Bill tidak merespon, Donald menggugat Bill ke Pengadilan Tinggi Los Angeles, pekan lalu. "Bill telah melanggar komitmennya untuk memberikan sumbangan. Ini bukan candaan," ujar Penasehat Trump, Michael Cohen.

 

Namun, Ahli Hukum berujar, Donald Trump tidak akan mendapatkan satu sen pun dari Bill, karena saat itu Bill sedang bercanda. Bill mengucapkan kelakarnya itu ketika ia menjadi bintang tamu di The Tonight Show. "Itu sebuah parodi. Kita semua tahu Bill Maher itu komedian," ujar Pengacara Hiburan, Bryan Sullivan.

Tahun lalu, Donald Trump berjanji akan menyumbangkan lima juta dolar jika Presiden Barack Obama dapat memperlihatkan catatan semasa kuliahnya. Donald sebelumnya mempertanyakan kependudukan Obama. Ia juga membual bahwa ia pernah menyuruh Obama untuk memperlihatkan akta kelahirannya.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement