Kamis 14 Feb 2013 10:08 WIB

Subhanallah... Bayi Satu Tahun Selamat dari Kecelakaan Maut

Rep: Rr. Laeny Sulistyawati/ Red: Karta Raharja Ucu
Kecelakaan bus (Ilustrasi)
Kecelakaan bus (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH -- Tuhan menunjukkan mukjizatnya dalam kecelakaan maut menimpa satu keluarga di Makkah, Arab Saudi, Jumat (8/2).

Dikutip dari laman telegraph.co.uk, Rabu (13/2) malam, ceritanya bermula saat keluarga korban baru pulang berziarah di Makkah menggunakan taksi.

Dalam perjalanan, taksi yang mereka tumpangi menabrak jembatan beton, terguling, dan jatuh ke dalam parit.

Seluruh anggota keluarga asal Newport, South Wales, tersebut tewas kecuali bayi satu tahun, Mohammed Eisa Daniel yang lolos dari maut.

Daftar nama-nama korban tersebut adalah Shaukat Ali Hayat (56), istrinya Abida (47), anak perempuan Hayat Saira Zenub (29), anak laki-laki Hayat Mohammed Isshaq (33), dan istri Isshaq yang sedang hamil Bilques Haya (31). Jenazah korban tewas dimakamkan di Makkah sehari setelah kecelakaan.

Dan Mohammed Eisa Daniel selamat dari maut di dalam pelukan Hayat, kakeknya. Daniel hanya menderita patah tulang di sejumlah anggota tubuh seperti bahu, rusuk, lengan, dan wajah yang tergores.

Bayi ini langsung dilarikan ke rumah sakit anak-anak di Madinah, Arab Saudi. Kondisinya terus membaik, bahkan dokter yang merawatnya mengatakan Daniel cukup sehat untuk pulang, Sabtu (9/2).

"Daniel trauma, tapi staf RS memeluk dan menciumnya karena kagum dengan kisahnya," ujar paman Daniel, Shaukat Sma (58) seperti dikutip dari laman southwalesargus.co.uk, Rabu (13/2) malam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement