Kamis 14 Feb 2013 18:39 WIB

Gubernur Bank Sentral Kairo Dirampok

Pencurian mobil (ilustrasi).
Foto: nycrpd.org
Pencurian mobil (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Tiga pria bersenjata yang mengenakan topeng mencuri mobil Gubernur Bank Central Hisham Ramez di Kairo setelah membunuh pengawalnya, kemarin, lapor Kantor Berita MENA.

Pengawal dan pengemudi mobil milik gubernur bank itu diserang perampok dengan memberondong mereka saat berada dalam perjalanan menjemput Ramez dari rumah menuju tempat kerjanya.

Menurut laporan AFP, Kamis (14/2), pengawal tewas dalam baku tembak dengan para penyerang yang memaksa sopir untuk berhenti sebelum merampas mobil dan pergi meninggalkan tempat kejadian perkara.

Pada Selasa, sumber keamanan mengatakan puluhan pria bertopeng membawa tongkat kayu dan pisau memecahkan kaca depan hotel mewah di Kairo sebelum akhirnya mereka melarikan diri.

Mesir sedang dilanda gelombang kriminalitas dan kegoncangan stabilitas termasuk perampokan bersenjata sejak tergulingnya Presiden Hosni Mubarak dua tahun lalu. Aksi demonstrasi memprotes pemerintah menjadi sesuatu yang biasa sejak Hosni Mubarak lengser.

Hosni mengumumkan pengunduran diri sebagai presiden Mesir pada 11 Februari 2011 setelah terjadi revolusi rakyat selama 18 hari. Pada awal pekan ini, partai-partai oposisi dan sejumlah gerakan melakukan demonstrasi memperingati dua tahun revolusi Mesir.

Salah satu aksi unjuk rasa terjadi menuntut Presiden Mohamed Morsi memenuhi tujuan revolusi yang membuat dirinya dan gerakannya, Ikhwanul Muslimin berkuasa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement