Jumat 15 Feb 2013 19:02 WIB

Meteor Jatuh Dikira Serangan Alien

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: A.Syalaby Ichsan
Meteor jatuh di Russia
Foto: globaltvbc.com
Meteor jatuh di Russia

REPUBLIKA.CO.ID, CHELYABINSK -- Warga Kota Chelyabinsk kaget melihat ada benda langit yang meluncur deras ke kota mereka.

Bahkan, meteor yang 'menyerang' Rusia sempat dikira serangan dari alien oleh penduduk setempat.  "Saya pikir itu adalah pesawat alien dan saya berpikir ada gempa,"kicau seorang warga Bukreeva Olga di Twitter.

 

Banyak warga lokal melaporkan, ledakan itu mengguncang rumah mereka dan menghancurkan jendela-jendela.

"Ledakan ini, memekakkan telinga saya. Jendela hancur, telepon tidak bekerja," ujar seorang penduduk Evgeniya Gabun yang menulis di Twitter seperti dikutip dari laman rt.com, Jumat (15/2).

Penduduk yang lain Katya Grechannikova dalam twitternya berkicau kalau dia merasa gemetar dan semua orang mengatakan bahwa ada pesawat jatuh. 

Polisi di wilayah Chelyabinsk menetapkan status siaga tingkat tinggi dan memulai operasi untuk melindungi infrastruktur. Untuk menenangkan warganya, Gubernur daerah Chelyabinsk Mikhail Yurevich segera kembali ke wilayah tersebut. 

’’Jangan panik, ini adalah situasi yang biasa kita dapat atur dalam beberapa hari,’’ kata Yurevich kepada warga.

Menteri Darurat Rusia Itar-Tass mengatakan, fenomena itu adalah hujan meteorit. Tapi penduduk setempat berspekulasi bahwa itu adalah sebuah serangan alien atau terjadinya kecelakaan pada jet tempur milik militer Negeri Beruang Merah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement