Selasa 19 Feb 2013 05:38 WIB

Arab Saudi Dalangi Terorisme Dunia?

Seorang warga membawa bendera Arab Saudi (Ilustrasi)
Foto: REUTERS
Seorang warga membawa bendera Arab Saudi (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Aktivis hukum Inggris menuding Arab Saudi terlibat dalam berbagai aksi teror di Suriah, Pakistan, Afghanistan dan berbagai negara dunia.

Randy Shakespeare dalam wawancaranya dengan Alalam mengatakan, "Arab Saudi, Amerika Serikat dan Israel merupakan pendukung utama terorisme di dunia."

Menyinggung pelaksanaan Konferensi Internasional Anti-Terorisme di Arab Saudi Shakespeare mengatakan bahwa pelaksanaan konferensi tersebut di Saudi memang menggelikan, karena rezim yang menggelar konferensi ini adalah pendukung terorisme. 

Sebagai contoh, lanjut dia, seratus warga Muslim Syiah yang dibunuh  di Pakistan oleh kelompok Jundullah yang mendapat dukungan finansial dari Arab Saudi.

"Setiap hari kita menyaksikan pembantaian massal terhadap warga Muslim di Pakistan, Afghanistan dan Suriah oleh kelompok-kelompok yang mendapat dukungan dana dari Arab Saudi,'' kata dia.

Shakespeare menjelaskan, "Perpecahan di Timur Tengah merupakan bagian dari propaganda untuk menyulut perselisihan antarmazhab dalam masyarakat Islam. Dan Arab Saudi mendukung proses tersebut. Rezim Al-Saud rakus tidak meyakini pada demokrasi serta menentang kebebasan."

Shakespeare menegaskan, "Di Arab Saudi tidak ada kebebasan dan para pejabat negara ini menentang segala bentuk perubahan demokratis bahkan menilainya sebagai salah satu bentuk terorisme; di saat semua makar dan terorisme di kawasan Timur Tengah semuanya bersumber dari Arab Saudi."

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement