Rabu 20 Feb 2013 07:05 WIB

Perampok di Bandara Brussel dari Jaringan Raksasa

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Dewi Mardiani
Bandara Internasional Brussels,  Belgia
Foto: dailyrecord.co.uk
Bandara Internasional Brussels, Belgia

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS -- Perampokan berlian senilai 50 juta dolar AS terjadi di bandara Brussels. Para perampok yang menyamar sebagai polisi menerobos pagar pada Senin (18/2) malam dan masuk ke dalam kargo pesawat Swiss untuk mencuri berlian tersebut.

Perampokan terjadi dalam waktu singkat. Para pelaku pun berhasil melarikan diri melalui jalan yang sama. Pihak kepolisian menemukan sebuah kendaraan terbakar di dekat bandara. “Sebanyak delapan orang menjadi buronan polisi,” kata seorang jaksa, seperti dilansir dari BBC, Rabu (20/2).

Caroline De Wolf, dari Pusat Berlian Antwerp, memperkirakan pencurian tersebut senilai 50 juta dolar AS. Bahkan, berdasarkan informasi sebelumnya, diperkirakan berlian tersebut mempunyai nilai lebih tinggi, yakni sekitar 468 juta dolar AS.

Salah seorang yang tidak disebutkan namanya mengatakan perampokan berlian tersebut merupakan salah satu perampokan yang terbesar. Menurutnya, berlian tersebut sedang dibawa dari Antwerp menuju Zurich. Antwerp adalah pusat perdagangan berlian di dunia. Perdagangan berlian di kota tersebut berkisar sekitar 150 juta euro setiap hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement