Rabu 20 Feb 2013 08:54 WIB

Sayap Komunis Filipina Serang Perusahaan Lokal

Pasukan pemberontak komunis Filipina
Foto: manilatoday
Pasukan pemberontak komunis Filipina

REPUBLIKA.CO.ID, KOTABATO -- Kelompok sayap kiri berhaluan komunis di Filipina selatan menyerbu kompleks satu perusahaan nanas pada Selasa (19/2) malam. Menurut aparat setempat, Rabu (20/2), serangan itu menewaskan seorang penjaga, melukai tiga orang lagi, dan membakar beberapa peralatan berat.

Sebanyak 100 penyerang bersenjata dari Tentara Rakyat Baru (NPA) menyerbu Kamp Philips of Del Monte Philipine Incorporated, Selasa, sekitar pukul 18.10 waktu setempat di Desa Damilag, Kota Kecil Manolo Fortich, kata Inspektur Rustico Gala-Gala, dari Kantor Polisi Provinsi di Bukidnon.

Ia mengatakan penyerang tersebut gagal menemukan orang yang mereka cari dan mereka melanjutkan perjalanan ke satu stasiun pompa bensin. Di sana, lapor Xinhua, mereka melucuti senjata seorang penjaga keamanan sebelum terlibat baku-tembak dengan personel Del Monte Pilippine Incorporated.

Gala-Gala mengatakan, para penyerang juga membakar sebanyak enam peralatan sewaktu mereka menyelamatkan diri ke arah daerah pegunungan di kota kecil itu.

NPA adalah sayap bersenjata Partai Komunis Filipina. Mereka telah melancarkan aksi gerilya di pinggiran negeri tersebut selama empat dasawarsa. Militer memperkirakan, NPA memiliki kekuatan lebih dari 4.000 anggota yang tersebar di lebih dari 60 front gerilya di seluruh negeri itu.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement