Kamis 21 Feb 2013 00:20 WIB

Helikopter AS Mendarat Darurat, Satu Orang Alami Cedera

Helikopter buatan AS jenis AH-64 Apache (ilustrasi)
Foto: Reuters/Kim Hong-Ji
Helikopter buatan AS jenis AH-64 Apache (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Helikopter Korps Marinir Amerika Serikat mendarat darurat dalam pelatihan militer bersama di provinsi Phitsanulok, Thailand, pada Rabu. Insiden tersebut mengakibatkan satu awaknya luka ringan.

Enam orang lain di pesawat tersebut aman setelah helikopter CH-46 Sea Knight mendarat di perbatasan Kabupaten Nakhon Phitsanulok dengan Kabupaten Khao Kho di Provinsi Phetchabun, Thailand.

Letkol Ittipon Panphon, kepala hubungan masyarakat pelatihan "Cobra Gold 2013", mengatakan kepada laman Matichon online bahwa tidak ada warga negara Thailand di pesawat tersebut.

Cobra Gold adalah latihan multinasional tahunan yang digelar di Thailand pada 11 Februari dengan partisipasi sekitar 13.000 prajurit dari Amerika Serikat, negara tuan rumah Thailand dan beberapa negara Asia lainnya.

Latihan militer multinasional yang terbesar dari jenisnya di kawasan Asia-Pasifik itu diselenggarakan di provinsi-provinsi utara Pitsanulok dan Sukhothai, provinsi pesisir timur Chonburi dan Chantaburi dan provinsi tengah Lopburi. Latihan itu berakhir Jumat mendatang.

sumber : Antara/Xinhua-OANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement