Kamis 21 Feb 2013 15:21 WIB

Dibantai dengan Senjata Berat, 111 Orang Tewas di Suriah

Rep: Nur Aini/ Red: Heri Ruslan
Tentara Suriah yang menari.
Foto: www.wtop.com
Tentara Suriah yang menari.

REPUBLIKA.CO.ID, DAMASKUS -- Organisasi Hak Asasi Manusia Suriah (SNHR) menyatakan rezim Suriah telah membunuh 111 orang di sejumlah kota pada Rabu (20/1) waktu setempat. Mereka dibunuh menggunakan senjata berat.

Operasi rezim Suriah tersebut didukung tank, roket, dan angkatan udara. Mereka menyerang sejumlah kota termasuk ibu kota Damaskus, Deir al-Zor, Aleppo, Der'a, Hama, Rakka. dan Haseke. Dalam serangan sehari itu korban tewas menembus 100 orang.

Seperti dilansir kantor berita Anadolu Agency (aa.com.ter), Komisi Revolusi Suriah (SRGC) juga mengumumkan pasukan Assad telah meluncurkan dua misil Scud. Serangan itu membuat bentrokan antara pihak oposisi dan pemerintah berlanjut.

Baru-baru ini, PBB merilis jumlah korban tewas di Suriah mencapai 70 ribu orang dalam konflik yang terjadi hampir dua tahun. Data tersebut bertambah 10 ribu dari awal 2013.

Sementara itu, ratusan ribu warga Suriah juga terpaksa mengungsi ke negara perbatasan terdekat untuk menghindari kekerasan yang berkepanjangan di dalam negeri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement