Jumat 22 Feb 2013 08:59 WIB

Lagi, Tembakan Tentara Israel Dilawan Batu

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: A.Syalaby Ichsan
 Warga Palestina melempar dengan batu kearah pasukan penjajah Israel dalam bentrokan yang terjadi saat memperingati 64 Tahun Hari Nakba dekat kota Ramallah di Tepi Barat Palestina, Selasa (15/5).  (Bernat Armangue/AP)
Warga Palestina melempar dengan batu kearah pasukan penjajah Israel dalam bentrokan yang terjadi saat memperingati 64 Tahun Hari Nakba dekat kota Ramallah di Tepi Barat Palestina, Selasa (15/5). (Bernat Armangue/AP)

REPUBLIKA.CO.ID, RAMALLAH --  Tentara Israel menembakkan gas air mata dan peluru karet kepada ratusan warga Palestina di sekitar Penjara Militer Ofer, Beitunia, pinggiran Ramallah, Kamis (21/2).

Dikutip dari WAFA News Agency, Kamis (21/2) malam, warga Palestina berdemonstrasi menyatakan protes di depan Penjara Ofer. Demonstran mendukung empat tahanan yang mogok makan di penjara-penjara Israel.

Situasi akhirnya memanas. Tentara Israel menyerang penduduk Palestina dengan menembakkan gas air mata dan peluru karet. Warga Palestina kemudian membalas dengan melemparkan batu dan membakar ban untuk menghalangi kendaraan pasukan Israel mengejar mereka.

Beberapa orang dirawat akibat menghirup gas dan luka ringan karena terkena peluru karet. Dilaporkan, dua wartawan Israel juga terluka akibat lemparan batu dan dibawa ke rumah sakit untuk dirawat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement