Jumat 22 Feb 2013 13:42 WIB

Lelaki di Saudi Mengaku Nabi

Rep: Hannan Putra/ Red: Hazliansyah
ilustrasi
Foto: wap
ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, -- Seorang laki-laki di Arab Saudi dijebeloskan ke penjara setelah mengakui dirinya seorang nabi. Ia mengklaim sebagai nabi di hadapan jamaah yang usai melaksanakan shalat Isya di Masjid Omar Al bin Khattab di Nuairiya Timur.

Seperti diberitakan surat kabar lokal, alyoum (21/2), pria yang tak diidentifikasi namanya itu naik ke mimbar masjid dan merebut mikrofon. "Saya adalah utusan anda yang dikirim tuhan kepada anda oleh Tuhan," katanya kepada jamaah seperti diberitakan emirates247.com (22/2).

Kaum Muslimin yang mendengar itu sontak kaget sekaligus marah. Nabi palsu itu hampir saja menjadi bulan-bulanan massa.  "Banyak dari jamaah kemudian berbegas ke arahnya dan mematikan pengeras suara...mereka kemudian menghubungi polisi yang datang dan menangkap orang itu," kata seorang sumber.

Kejadian serupa sebelumnya juga pernah terjadi pada September 2012 lalu. Seorang pria Saudi yang menjadi manajer di sebuah pusat perbelanjaan di pelabuhan kota Jeddah mengklaim dirinya Tuhan dan meminta delapan anak buahnya untuk menyembahnya.

Karyawan yang tidak terima kemudian melaporkan bosnya ke polisi. Akhirnya ia diringkus pihak kepolisian, namun tak jelas jenis hukuman yang dijatuhkan kepadanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement