Rabu 27 Feb 2013 03:38 WIB

Rencanakan Kanibalisme, Polisi New York Disidang

NYPD
Foto: firebell.net
NYPD

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Petugas polisi NYPD Gilberto Valle kembali menjalani sidang di pengadilan pada Senin (26/2) waktu setempat dengan agenda pemeriksaan saksi.

Dia dituduh melakukan kejahatan atas perencanaan menculik, membunuh dan memakan seorang perempuan yang dikenalnya lewat situs klenik, seperti dikutip washingtonpost.

Kimberly Sauer (29 tahun) menjadi saksi dari jaksa untuk kasus terrsebut. Sauer merupakan mantan kawan sekelas Valle ketika kuliah.

Dia bersaksi pernah menerima pesan Facebook yang mengganggu dari istri Valle tahun lalu pada tengah malam. Karena merasa terganggu, Sauer pun mengirim pesan kembali ke Valle kalau facebook nya telah dibajak.

Valle pernah mengklaim kalau diskusinya soal kanibalism hanya sebatas fantasi klenik. Akan tetapi, hal tersebut dibantah jaksa. Menurutnya, kawan diskusi Valle benar-benar perempuan sungguhan. 

Istri Valle Kathleen Mangan-Valle (27 tahun) sebelumnya sudah bersaksi kalau pernah kabur dari rumahnya bersama anaknya yang berusia satu tahun setelah mengetahui ketertarikan suaminya di internet.

Beberapa hari setelahnya, Kathleen menggunakan suatu program komputer untuk menelusuri jejak Valle dan mendapatkan fakta kalau suaminya mengirim ratusan surat elektronik dan pesan singkat.

Surat tersebut berisi beragam cara bagaimana Valle dan teman online-nya akan menculik, memerkosa, membunuh, memasak dan memakan beberapa perempuan.

Salah satu targetnya adalah Kathleen dan teman wanitanya. Kathleen pun mengirim hasil rekam jejak tersebut ke FBI. Kemudian, Valle ditahan pada akhir Oktober tahun lalu. Dia tetap dipenjara tanpa jaminan dengan ancaman hukuman seumur hidup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement