Rabu 27 Feb 2013 05:43 WIB

Wah, Mantan Bintang NBA Ini Kunjungi Korut, Ada Apa?

Dennis Rodman
Foto: breitbart.com
Dennis Rodman

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL---Mantan pemain basket NBA Dennis Rodman tiba di Korea Utara pada Selasa guna melakukan syuting dokumenter televisi bersama dengan perwakilan dari tim selebritis Harlem Globetrotters, lapor televisi pemerintah Korut.

Rodman yang kini berusa 51 tahun dalam puncak kariernya pernah memenangkan lima kali cincin juara NBA dan juga terkenal atas keunikannya di dalam dan luar lapangan.

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, yang telah meluncurkan dua roket jarak jauh dan satu percobaan nuklir dalam setahun masa pemerintahannya, dikabarkan merupakan penggemar berat NBA dan memiliki sejumlah foto bersama pemain dari Chicago Bulls dan Los Angeles Lakers ketika masih bersekolah di Swiss.

Rodman, yang identik dengan tato dan tindikannya, sempat pula bermain di Bulls. Kunjungannya ke Pyongyang itu merupakan upaya dari perusahaan produksi televisi yang berbasis di New York, VICE.

"Saya rasa semuanya baru pertama kali ke sini, jadi saya berharap kunjungan ini lancar-lancar saja dan semoga anak-anak menikmati pertandingannya," kata Rodman kepada KCNA.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement