Rabu 27 Feb 2013 09:10 WIB

Dennis Rodman Akan Bermain Basket di Korut

Dennis Rodman
Foto: breitbart.com
Dennis Rodman

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Mantan pemain basket NBA Dennis Rodman tiba di Korea Utara (Korut), Selasa (26/2). Kedatangannya tersebut untuk melakukan syuting dokumenter televisi bersama dengan perwakilan dari tim selebritas Harlem Globetrotters. 

Rodman yang kini berusa 51 tahun dalam puncak kariernya pernah memenangkan lima kali cincin juara NBA. Ia juga terkenal atas keunikannya di dalam dan luar lapangan.

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, dikabarkan merupakan penggemar berat NBA. Bahkan, memiliki sejumlah foto bersama pemain dari Chicago Bulls dan Los Angeles Lakers ketika masih bersekolah di Swiss. Rodman, yang identik dengan tato dan tindikannya, sempat pula bermain di Bulls. 

Kunjungan Rodman ke Pyongyang diselenggarakan oleh perusahaan produksi televisi yang berbasis di New York, VICE.

"Saya rasa semuanya baru pertama kali ke sini. Jadi saya berharap kunjungan ini lancar-lancar saja dan semoga anak-anak menikmati pertandingannya," kata Rodman kepada KCNA.

VICE yang sebelumnya pernah beroperasi di Korea Utara menyatakan, kunjungan selama sepekan itu juga akan meliputi pelatihan basket bagi anak-anak Korut. Serta sejumlah pertandingan dengan komunitas setempat.

Perusahaan itu menyebut Kim Jong-un mungkin hadir dalam salah satu acara. Meskipun demikian, hal tersebut tidak dapat dikonfirmasi.

Tayangan kegiatan Rodman selama di Korea Utara dijadwalkan didistribusikan melalui channel HBO pada April mendatang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement