Rabu 27 Feb 2013 13:56 WIB

Seorang Pria Tewas Diserang Hiu

Rep: Nur Aini/ Red: Heri Ruslan
Hiu
Hiu

REPUBLIKA.CO.ID,  AUCKLAND -- Seekor hiu menyerang seorang pria di pantai di dekat kota Auckland, Selandia Baru. Serangan terjadi sekitar pukul 13.30 pada Rabu (27/2) waktu setempat di Pantai Muriwai.

Pria berusia 47 tahun tersebut berenang ketika serangan terjadi. Polisi menembak hiu tersebut sebelum dia menghilang.

Serangan hiu jarang terjadi di Selandia Baru. Dalam sejarah, hanya ada 11 serangan fatal hiu yang terjadi sejak 1847. Serangan hiu terakhir terjadi pada 1976 di Teluk Plenty.

Polisi menyatakan pria tersebut menderita luka serius karena serangan hiu. "Polisi dan penyelamat pantai menyelamatkan dengan dua kapal dan menembak hiu tersebut. Hiu berbalik dan menghilang, " ungkap inspektur Shawn Rutene dilansir BBC.

Hiu tersebut diperkirakan berukuran panjang 12-14 kaki. "Semua insiden, kami lihat sirip hiu dan menit berikutnya, menyerang pria, lalu darah ada di mana-mana, " ungkap nelayan, Pio Mose.

Mose mengatakan pria itu masih hidup ketika serangan hiu menariknya ke air. Diperkirakan serangan itu dilakukan oleh lebih dari satu hiu. Spesies hiu tersebut belum jelas, namun otoritas menyatakan hiu tersebut berwarna putih dan besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement