Rabu 27 Feb 2013 13:58 WIB

Si Jago Merah Lahap Pasar di Kalkuta India Tiga Jam, 14 Tewas

Rep: Nur Aini/ Red: Djibril Muhammad
Kebakaran  (ilustrasi)
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Kebakaran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KALKUTA -- Sedikitnya 14 tewas dalam kebakaran yang melanda sebuah pasar ilegal di kota Kalkuta sebelah utara India. Pasar Surya Sen yang terbakar merupakan gedung bertingkat di tengah padatnya kota Sealdah.

Sejumlah orang juga dilaporkan terluka serius. Otoritas setempat mengatakan jumlah korban tewas dapat meningkat karena masih banyak yang terjebak di dalam gedung. 

Kebakaran berlangsung hingga tiga jam. Tim penyelamat masih berusaha menyelamatkan para korban. Kebakaran di pasar kertas dan plastik tersebut terjadi pada Rabu (27/2) pagi ketika masih terlelap tidur. 

Menteri layanan Kebakaran, Javed Khan mengatakan pasar hanya memiliki satu pintu keluar. "Orang yang tinggal di pasar pada malam hari terjebak setelah kebakaran terjadi, " ungkapnya dilansir BBC.

Dia mengatakan pasar tersebut ilegal. Dia akan menindak pasar tersebut karena tidak memiliki kelengkapan untuk keamanan dari kebakaran. Sedikitnya 25 mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian. Korban yang terluka juga telah dibawa ke rumah sakit terdekat.

Penyebab kebakaran masih belum diketahui. Namun, otoritas setempat mengatakan arus pendek listrik kemungkinan menjadi penyebab kebakaran tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement