Sabtu 02 Mar 2013 05:32 WIB

Tank Israel Tembaki Warga Palestina dan...

Tank Israel
Tank Israel

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA---Tembakan tank Israel mencederai tiga orang Palestina di dekat perbatasan Gaza tengah dengan negara Yahudi tersebut, kata seorang pejabat medis Palestina.

 

"Tiga petani, yang berusia sekitar 20 tahun, cedera sedang akibat tembakan tank dan dibawa ke rumah sakit Shifa di Kota Gaza," kata juru bicara kementerian kesehatan Ashraf al-Qudra kepada AFP.

Menurut Qudra, orang-orang itu sedang bekerja di ladang sebelah timur kamp pengungsi El-Bureij ketika mereka cedera terkena tembakan Israel.

Seorang juru bicara militer Israel mengatakan, pihaknya mengetahui ada ledakan namun itu mungkin "kecelakaan kerja" atau bom yang ditinggalkan oleh orang Palestina, bukan dari tembakan Israel. "Ini membuktikan bahwa militan Gaza masih bekerja," kata juru bicara itu.

Israel melarang warga Gaza mendekati pagar perbatasan karena mereka khawatir gerilyawan akan menyerang pasukan patroli perbatasan atau menembak petani Israel yang bekerja di ladang-ladang di dekat perbatasan tersebut.

Pasukan Israel berulang kali menembak warga Gaza di dekat perbatasan sejak akhir ofensif delapan hari pada November. Puluhan orang cedera akibat insiden-insiden itu, kata para pejabat Gaza.

Israel dan kelompok pejuang Hamas yang menguasai Jalur Gaza terlibat dalam perang delapan hari pada November yang menewaskan 177 orang Palestina, termasuk lebih dari 100 warga sipil, serta enam orang Israel -- empat warga sipil dan dua prajurit.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement