Sabtu 02 Mar 2013 10:33 WIB

Sst, Menhan AS dan Israel Bertemu di Pentagon, Ada Apa?

Pentagon
Foto: http://blog.computerservicenow.com
Pentagon

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON---Menteri Pertahanan baru Amerika Serikat Chuck Hagel, yang kritikus Republik berusaha mencitrakan sebagai anti-Israel, akan bertemu dengan Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak di Pentagon Selasa untuk kunjungan tatap muka pertamanya dengan mitra asing.

Seorang pejabat AS, yang berbicara dengan syarat tak disebut jatidirinya, mengatakan pembicaraan antara Menhan AS dan Israel akan mencakup diskusi mengenai Iran, tetapi tidak memberikan rincian.

"Menteri pertahanan merasa terhormat bahwa Menteri Barak akan menjadi mitra asing pertama saat ia akan menjadi tuan rumah di Pentagon," kata pejabat itu, dan menambahkan keduanya sudah saling mengenal selama lebih dari satu dekade.

Kunjungan Barak ke Pentagon bertepatan dengan konferensi kelompok lobi terkemuka Amerika Serikat pro-Israel yang berlangsung dari Minggu sampai Selasa, Komite Urusan Umum Amerika Israel, atau AIPAC, di mana Barak, mantan perdana menteri Israel, dijadwalkan akan berbicara.

Hagel dianggap defensif selama dengar pendapat konfirmasi Senat yang menuduh "lobi Yahudi" sebagai mengintimidasi orang-orang di Washington, dan komentar-komentar mantan senator dua kali Republik berulang kali mengatakan bahwa ia menyesalkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement