Sabtu 02 Mar 2013 10:42 WIB

Bentrokan Berkecamuk di Dekat Instalasi Militer Aleppo

 Sejumlah Tentara Pembebasan Suriah berlindung saat baku tembak dengan tentara pemerintah Suriah di sebuah jalan di distrik Amariya Aleppo, Suriah, Senin (10/9).    (Manu Brabo/AP)
Sejumlah Tentara Pembebasan Suriah berlindung saat baku tembak dengan tentara pemerintah Suriah di sebuah jalan di distrik Amariya Aleppo, Suriah, Senin (10/9). (Manu Brabo/AP)

REPUBLIKA.CO.ID, DAMASKUS--Pertempuran pecah pada Jumat (1/3) antara tentara pemerintah dan pasukan gerilyawan di sekitar akademi polisi dan pangkalan militer di Provinsi Aleppo, Suriah utara. Laporan disampaikan Observatorium Suriah bagi Hak Asasi Manusia Suriah.

Observatorium mengatakan tiga gerilyawan tewas dalam bentrokan yang meletus pada Jumat (1/3) di Kota Kecil Khan al-Asal di Aleppo. M Pertempuran baru terjadi pula di dekat pangkalan udara An-Nairab, yang juga berada di dekat bandar udara internasional Aleppo, kata Observatorium.

Kantor berita resmi Suriah, SANA, melaporkan tentara pemerintah bentrok pada Jumat dengan satu kelompok "pelaku teror" yang berusaha menyerang akademi kepolisian di Khan al-Asal. Pertempuran itu menewaskan sejumlah dari mereka serta merusak lima mobil dengan semua senjata serta amunisi di dalamnya.

Sementara itu, media resmi Suriah pada hari yang sama membantah laporan bahwa gerilyawan telah menembak jatuh satu jet militer di Aleppo. Dengan mengutip sumber tanpa nama di kota tersebut, stasiun TV negara menyatakan laporan oposisi tentang jet tempur itu sama sekali palsu dan "tujuan mereka telah sudah diketahui".

Media anti-Pemerintah Suriah menyatakan gerilyawan menembak jatuh satu jet tempur di Aleppo dan satu lagi di Provinsi Hama, Suriah tengah, Jumat. Gerilyawan sebelumnya telah menembak jatuh beberapa jet pemerintah dan terlibat baku-tembak di sejumlah tempat panas di seluruh negeri itu. Meski, pemerintah Suriah membantah sebagian besar laporan tersebut.

Bentrokan telah meningkat di Suriah belum lama ini. PBB belum lama ini menyebutkan jumlah korban jiwa secara keseluruhan akibat konflik 23 bulan di Suriah lebih dari 70.000.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement