Senin 04 Mar 2013 09:14 WIB

Fiji Siaga Hujan Lebat

Hujan lebat (ilustrasi)
Foto: AP/Rodrigo Abd
Hujan lebat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUVA -- Peringatan hujan lebat tetap diberlakukan buat seluruh wilayah Fiji. Demikian kata Dinas Meteorogi Fiji yang menyatakan palung dangkal tekanan rendah bergerak secara perlahan ke arah barat menuju Fiji.

Sementara itu, tekanan rendah yang berkaitan dengan awan dan hujan terus mempengaruhi Negara Pasifik Selatan tersebut. Itu membuat kadang-kadang terjadi hujan lebat dan badai petir di sebagian besar wilayah Fiji dan bisa mengakibatkan banjir lokal di daerah dataran rendah.

Fenomena cuaca itu diperkirakan tetap berlangsung sampai Kamis (7/3). Sejak Ahad (3/3), kota kecil Sigatoka telah menerima curah hujan sebanyak 91,5 milimeter. Kota kecil Nausori telah menerima 70,5 milimeter.

''Kota terbesar kedua di Fiji, Lautoka, telah menerima 50,5 militer,'' kata Xinhua yang dipantau Antara.

''Hujan lebat tersebut berisi ancaman sementara 100 jembatan dari lebih 900 jembatan yang diperiksa di seluruh Fiji baru-baru ini memerlukan perhatian yang sangat mendesak,'' kata Kepala Pelaksana Dinas Jalan Raya Fiji, Neil Cook.

Cook mengatakan jembatan yang mendapat prioritas adalah jembatan yang digunakan banyak orang dan tempat orang tak mungkin menggunakan jalan lain.

sumber : Antara/Xinhua-OANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement