Senin 04 Mar 2013 23:34 WIB

Ratu Inggris Tinggalkan Rumah Sakit

Ratu Elizabeth II
Foto: AP PHOTO
Ratu Elizabeth II

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Ratu Inggris Elizabeth II terlihat sehat dan berjalan menuju mobilnya sambil tersenyum saat meninggalkan rumah sakit, Senin (4/3). Sehari sebelumnya, Ratu menjalani perawatan akibat sakit perut . 

Pemegang tahta Inggris berusia 86 tahun itu mengenakan mantel dingin warna merah dan bross. Ia terlihat menjabat tangan sejumlah petugas kesehatan di tangga RS King Edward VII di London. Sebelum akhirnya meninggalkan tempat tersebut dengan mobilnya.

Pihak kerajaan mengumumkan, Ratu mendapat gejala sakit perut pada Jumat. Diputuskan pula untuk memeriksakan kesehatan Ratu ke rumah sakit untuk tindakan pencegahan.

Seluruh rencana kegiatan dan janji Ratu pada pekan ini telah dibatalkan atau ditunda karena keadaan tersebut. Termasuk rencana perjalanan ke Italia yang dijadwalkan pada 6-7 Maret mendatang.

Hal ini merupakan sangat tidak lazim bagi sang Ratu untuk membatalkan janji. Karena ia biasanya rajin menjalankan tugas-tugas kerajaan

Reuters melaporkan, kepala kerajaan yang tahun lalu merayakan peringatan 60 tahun tahta, dikenal sebagai sosok dengan kesehatan yang baik. Meski pun Ratu dirawat di rumah sakit pada 2003 untuk menjalani operasi pada lututnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement