Rabu 06 Mar 2013 02:09 WIB

Orang Kaya Asal Qatar Ini Beli Enam Pulau di Yunani

Rep: Nur Aini/ Red: Dewi Mardiani
Hamad bin Khalifa Al Thani.
Foto: arabianbusiness.com
Hamad bin Khalifa Al Thani.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Orang kaya asal Qatar, Hamad bin Khalifa Al Thani, berhasil membeli enam pulau indah di Laut Ionia di Yunani. Untuk mendapatkan pulau itu, dia harus membayar sekitar Rp 110 miliar atau 8,5 juta euro.

Pulau-pulau yang dikenal sebagai Echinades dilihat Hamad ketika yacht miliknya tertambat di perairan sekitar pulau. Itu terjadi empat tahun yang lalu. Sebelumnya, dia ingin membeli 18 pulau yang ada di perairan tersebut.

Pulau pertama, Oxia, sebelumnya ditawarkan dengan harga sekitar 7 juta euro. Namun, pemiliknya yang merupakan warga campuran Yunani-Austalia menjualnya dengan harga 5 juta euro. Dengan pantai indah, kebun zaitun, dan teluk alami, pulau-pulau tak berpenghuni tersebut akan menjadi lokasi investasi bisnis.

Situs private island online menggambarkan pulau tersebut sebagai mutiara mediterania. Meski demikian, pulau tersebut rencananya akan menjadi lokasi istana eksklusif untuk 24 anak dan tiga istri Hamad. Dia juga berencana membuat pelabuhan untuk yacht. "Lain kali dia datang, kami berharap bertemu dengannya dan keluarganya dari yacht dan masuk ke restoran kami, " ungkap Walikota Ithaca dilansir Guardian.

Selain membeli pulau tersebut, Hamad ingin membeli pulau Ionian yang menjadi lokasi pernikahan Jackie Kennedy dengan Aris Onassis. Namun, pemiliknya, Athina Onassis tidak mau menurunkan harganya yang mencapai 200 juta euro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement